Bunga Cantik Nasturtium yang Dapat Dikonsumsi 

Bunga Cantik Nasturtium yang Dapat Dikonsumsi 

Bunga Cantik Nasturtium yang Dapat Dikonsumsi – Mungkin anda sudah pernah membaca artikel serupa atau sejenis,tapi artikel ini berbeda karena sudah kami ambil dari sumber terpercaya , berikut bunga cantik nasturtium yang dapat dikonsumsi oleh manusia.

Siapa yang tak tergoda dengan kecantikan bunga ini? Merah, oranye, kuning tersebar di antara daun yang hijau. Selain sebagai penghias kebun, bunga yang satu ini juga sangat enak untuk dibuat campuran mentega atau salad.

Selain buah, biji dan daun, bunga merupakan bahan segar yang sering dijadikan campuran dalam berbagai hidangan. Dari puluhan jenis bunga yang bisa dimakan, nasturtium merupakan jenis yang paling disukai. Bukan hanya karena warnanya tetapi juga rasanya.

Nama nasturtium berasal dari bahasa Latin, ‘nasus tortus’ yang artinya penggelitik hidung. Karena tanaman bunga yang masuk keluarga kubis ini memang punya rasa renyah, sedikit pahit dan pedas sehingga bakal merangsang hidung. Mirip dengan rasa selada air yang renyah sedikit pahit.

Banyak chef di dunia menyukai bentuk bunga mungil dengan 5 kelopak bunga ini. Karena itu sering dipakai untuk campuran salad, atau diaduk dengan mentega. Sebagai hiasan kue selain ditaruh begitu saja, bunga ini sering dicelupkan dalam putih telur lalu dibalut gula pasir dan dikeringkan sehingga tampilannya seperti bunga kristal.

Bunga cantik dari Amerika Selatan ini juga bisa dicampurkan dalam mayones. Sedangkan daunnya juga dipakai sebagai pembungkus adonan daging atau ayam yang sudah dibumbui. Daunnya bisa dipakai sebagai pengganti daun anggur untuk pembungkus.

Agar rasanya tidak terlalu pahit, benang sari kecil yang ada di dalam bunga biasanaya dibuang. Setelah dicuci dan dilap hingga kering, kelopak bunga segar ini siap dimakan langsung atau diolah lagi. Daya tarik utamnya terletak pada bentuk bunga yang bagus dan warnanya yang memikat.

Untuk petani sayuran, nasturtium sering ditanam di sela-sela tanaman sayuran. Karena tanaman ini sangat memikat serangga seperti lalat, belalang dan serangga kecil lainnya. Jadi, berfungsi sebagai pestisida alami yang aman.